perbedaan windows 32 bit dan 64 bit

pengguna laptop dan komputer tentu tidak asing langi dengan yang namanya os windows, sudah sangat populer diindonesia dan dunia, banyak merk dan tipe windows tetapi apakah anda tau perbedaanya 32 bit dan 64 bit ?
mari kita simak baik baik ya,




1.RAM
    adalah sebuah komponen dasar yang paling banyak diketahui mempunyai batasan maksimal yang berbeda. untuk 32bit memiliki          jumlah batasan yang lebih kecil dari 64 bit , jumlahnya kurang dari 4GB sekitar 3,2GB, sedangkan 64 bit dapat membaca hingga 4GB lebih dari RAM . apabila windows 32 bit dipasangkan RAM 4GB maka akan terbaca hingga 3GB saja hal ini karna adanya perbedaan pada arsitektur prosessor 32bit dan 64 bit.




2. kemampuan memproses data dan kompatiblelitas
       32bit dan 64 bit mempunyai angka yang mewakili pemrosessan data dalam satu kali putaran. untuk itu windows yang mempunyai prosessor 64 bit akan cepat dan maksimal bila digunakan.
pada prosessor 32 bit tidak dapat menjalankan software 64 bit sedangkan prosesor 64bit akan lebih mudah menjalankan software dari 32 bit.


trimakasih sudah membaca artikel dari ITSEEBOY , jgn lupa share dan like ya ...

Seorang penulis aktif di bidang seo sejak 2016 sampai sekarang(2023). suka berbagi dan mempelajari hal baru tentang teknologi dan informasi. Alumni Uniks(Universitas Islam Kuantan Singingi) Dan Aktif Mengajar Guru TIK di SMAN 2 Singingi.

Previous
Next Post »
0 Komentar